oleh

Kemenkum Malut Optimalkan Pelayanan AHU di Bulan Ramadan

Ternate – Pelayanan Administrasi Hukum Umum (AHU) pada Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum (Kemenkum) Maluku Utara (Malut) meliputi layanan apostille, fidusia, notaris, perseroan perorangan, dan ragam layanan lainnya dioptimalkan terlaksana dengan baik di bulan suci Ramadan.

Kepala Divisi (Kadiv) Pelayanan Hukum, Chusni Thamrin meneruskan arahan Kakanwil Kemenkum Malut, Budi Argap Situngkir bahwa meskipun di bulan Ramadan terdapat beberapa penyesuaian jadwal pola kerja fleksibel maupun cuti bersama, namun setiap layanan masyarakat harus diperkuat.

Baca Juga  Bapas Tidore Sukses Selesaikan Kasus KDRT Anak di Luar Persidangan melalui Diversi

Dalam kesempatan sebelumnya, Budi Argap Situngkir mengatakan bahwa saat ini tengah dilaksanakan sistem kerja Work from Anywhere atau kerja dari mana saja di hari Jumat. Meski begitu, Budi Argap Situngkir mendorong agar setiap layanan masyarakat harus dipastikan terlaksana dengan baik.

Untuk itu, Kadiv Yankum Chusnis mendorong jajarannya untuk memperkuat layanan khususnya di bidang AHU. Sebab, layanan AHU berperan sentral dalam mendorong akselerasi ekonomi masyarakat.

Baca Juga  Lapas Palembang Ikuti Panen Raya Dan Penyerahan Bantuan Sosial Serentak Secara Virtual Melalui Platform Zoom

“Optimalkan layanan AHU selama bulan puasa dan utamanya saat cuti bersama, dengan mencantumkan kontak person operator layanan (PIC) pada meja/papan informasi layanan Kanwil Kemenkum Malut. Hal ini guna memudahkan masyarakat yang akan membutuhkan layanan,” ujar Chusni, Kamis (6/3).

Selain itu, dirinya juga mengajak jajaran agar bekerja profesional dan akuntabel. Selain itu, membangun sinergi dan kolaborasi yang solid sehingga setiap target dan perjanjian kinerja dapat tercapai dengan baik.

Baca Juga  Apel Pagi Awal Ramadan, Plt Kepala Rutan Bangil Tekankan Peningkatan Pelayanan dan Keamanan

“Mari terus membangun sinergi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

News Feed